ReeFooT Adventure Padarincang

Beranda » adventure » Tips Melakukan Sandy Bowl Turns

Tips Melakukan Sandy Bowl Turns

 

GambarGambar

sudut berpasir dan menghempaskan butiran pasir pada ban belakang anda untuk merasakan adrenalin yang luarbiasa, berikut kami berikan tips cara melakukannya dengan benar dan aman.

SATU: “Ketika Anda datang ke sudut seperti ini, penting untuk memposisikan tubuh Anda bertumpu pada pusat motor. Karena merupakan sudut pasir, usahakan untuk tidak bertumpu pada arah depan motor karena ini dapat menyebabkan front-end anda terdorong kedepan, namun usahakan pula untuk tidak terlalu bertumpu kebelakang. karena jika anda terlalu jauh ke belakang, kemungkinan besar front-end akan melompat keluar jalur jika kebetulan anda sedang mendapatkan sebuah hentakan bergelombang. Dengan memposisikan diri di tengah kursi maka anda akan mendapatkan keseimbangan berat badan yang sama, dan akan membuat traksi kontrol atas motor anda dengan lebih baik”

DUA: “Setelah Anda memasuki tikungan, pastikan Anda mantap dan percaya diri. Jika anda kurang mantap dan tak mampu melewati pasir yang dalam atau ban motor anda sempat terbenam di pasir, maka anda akan kehilangan banyak waktu. Untuk menghindari masalah ini, jaga putaran mesin tetap stabil melalui stang gas pada tangan kanan anda. Pegang setengah kopling dan usahakan RPM tetap stabil apabila terasa mulai menurun.”

TIGA: “Sangat penting untuk dapat mengendalikan jari anda pada kopling ketika anda railing melalui sudut seperti ini. Akan ada saat ketika railing anda terlalu lambat dan motor anda akan kehilangan RPM. Ini adalah ketika anda perlu terampil memainkan kopling demi kestabilan RPM Anda, dengan cara ini motor anda tidak akan berhenti, dan anda tetap dapat menjaga momentum anda.”

EMPAT: “Terakhir: selalu melihat ke depan … Terutama saat anda tepat berada di sudut! Pengendara amatir sering melakukan kebiasaan buruk dengan menatap fender depan mereka saat melakukan aksi ini. Ketika anda melihat ke bawah pada fender depan anda, maka hal itu akan menyebabkan anda kehilangan fokus dari apa yang akan terjadi didepan. Jika pandangan anda melihat ke depan, tidak hanya memberi anda kesempatan untuk mengatur gerakan pada rintangan berikutnya yang ada di depan anda, tetapi anda juga tetap harus waspada dengan hambatan pada tinkungan. Memang ini kebiasaan yang sedikut sulit dilakukan, tetapi semakin cepat anda dapat melihat ke depan dan fokus pada apa yang akan terjadi berikutnya semakin cepat pula anda akan menjadi lebih percaya diri dan anda akan semakin terbiasa. “


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

General Feed

Solidaritas Tanpa Batas

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

%d blogger menyukai ini: